Rumah Pohon Molenteng Nusa Penida

Explore Nusa Penida Bali 2D1N Budget 300K


Liburan ke Bali tidak harus melulu menikmati beach club, cobalah untuk Explore ke Nusa Penida Bali.

Explore Nusa Penida Bali
Explore Nusa Penida Bali , Kelingking Point Nusa Penida

Di artikel kali ini Saya akan menceritakan perjalanan Saya Explore Nusa Penida untuk ke-3 kalinya, namun di perjalanan kali ini saya menggunakan paket trip dengan harga IDR 300.000 untuk 2 hari 1 malam.

Dengan menggunakan paket trip Explore Nusa Penida seharga IDR 300.000 ini saya sudah mendapatkan tiket boat Sanur-Nusa Penida (PP), Motor, dan Penginapan (termasuk sarapan pagi). Jika dibandingkan dengan biaya sewa motor, tiket boat ke Nusa Penida Bali dan ditambah penginapan maka budget yang dikeluarkan akan jauh lebih besar. baca juga perjalanan menuju Sumba

Untuk Explore Nusa Penida tanpa menggunakan paket trip kalian harus mengeluarkan uang sewa motor IDR 60.000-80.000, Penginapan IDR 150.000 dan tiket boat IDR 150.000 (PP). Kalian bisa tentukan sendiri sekarang mana harga yang jauh lebih hemat, tidak pusing lagi memikirkan antri beli tiket boat, sewa motor dimana? menginap dimana?. Semua sudah diatur oleh pihak tour.

Hari pertama kami tanggal 23 Desember 2020, kami tiba di Pelabuhan Sanur Nusa Penida, Bali pukul 08.00 WITA, kami menuju counter tiket kapal bernama THE ANGKAL. Cukup menyebutkan nama dan tiket langsung diberikan.

Counter Speedboat The Angkal , Pelabuhan Sanur

Speed Boat kami berangkat pukul 08.30 WITA, penyebrangan memakan waktu 45 menit menuju ke Pulau Nusa Penida, Bali. Cuaca saat kami menyebrang cukup cerah, dan kami tiba di Pulau Nusa Penida pukul 09.20 WITA. Pihak tour langsung menghubungi Saya jika motor sudah diparkirkan dekat pelabuhan, dan Saya siap untuk Explore Nusa Penida.

Sebelum menuju ke arah barat, kami tidak lupa untuk membeli bensin di pom bensin pertama dekat dengan Pelabuhan Nusa Penida. Kami memutuskan untuk menuju arah barat dengan tujuan wisata ke Pantai Kelingking, Broken Beach (Pasih uug), Angels Billabong, dan Pantai Crystal Bay.

Pemandangan dari atas Pantai Kelingking

Perjalanan menuju Pantai Kelingking Nusa Penida, Bali memakan waktu sekitar 45 menit. Kami tiba pukul 10.40 WITA, dan lagsung turun menuju ke bawah pantai kelingking. Jika kalian ingin menuju ke Pantai Kelingking pastikan kalian dalam kondisi sehat, karena menuruni tebing Pantai Kelingking Sangat Curam. Keindahan Pantai Kelingking Nusa Penida memang sangat indah, dan kalian akan betah untuk berlama-lama menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih, air laut berwarna biru dan suara deburan ombak.

Menikmati Keindahan Pantai Kelingking Nusa Penida

Saya sangat tidak menyarankan kalian untuk berenang di Pantai Kelingking, karena ombak dari laut lepas ini cukup besar. Cukup dengan bermain di pinggir pantai dam menikmati suasana alamnya.

Broken Beach / Pasih Uug

Selesai dari Pantai Kelingking kami melanjutkan perjalanan menuju Broken Beach (Pasih Uug), Angels Billabong, dan Pantai Cryrstal Bay. Waktu menunjukkan pukul 17.30 WITA, dan kami dari Pantai Crystal Bay langsung menuju arah timur Nusa Penida untuk check in penginapan di Kaje Cottage. Mbak Yanti selaku owner Kaje Cottage, sangat membantu sekali untuk mengarahkan kami menuju ke penginapan. Atas arahan Mba Yanti membuka google maps dan ketik tujuannya adalah “New Hope Villa”, Villa tersebut bersebelah dengan penginapan kami.

Perjalanan dari barat ke timur cukup jauh, kami tiba di penginapan KAJE COTTAGE pukul 19.00 WITA. Jalanan ke arah timur masih gelap ada beberapa jalan besar tidak ada penerangan, Saya menyarankan agar tiba di penginapan sebelum jam 18.00 WITA. Jika kalian ingin membeli makan malam dekat penginapan ada restoran, dan ke arah Diamond Beach terdapat mini market jika ingin membeli cemilan atau kebutuhan lainnya.

Suasana Pagi Hari di Kaje Cottage
Penginapan Kaje Cottage sudah dilengkapi dengan TV, AC, Kulkas Mini, Handuk, Sabun & Sampo, dan Wifii

Penginapan KAJE COTTAGE lokasinya hanya 5 menit ke Diamond Beach atau Pantai Atuh, jangan lupa bangun pagi untuk menikmati sunrise di Diamond Beach. Setelah menikmati sunrise befoto-foto di Diamond Beach, dan berenang di Pantai Atuh. Jangan lupa untuk menuju ke Rumah Pohon Molenteng yang letaknya bersebelahan dengan Diamond Beach.

Diamond Beach Nusa Penida
Sunrise dari Diamond Beach
Spot Instagramabel di Tangga Menuju Pantai Diamond Beach

Jika kalian ingin berfoto di Rumah Pohon Molenteng ini yang sangat instagramable dengan pemandangan laut lepas dan batu-batu besar, kalian harus siapkan uang 25.000/pck untuk mengambil foto dari atas rumah pohon. Jangan lupa untuk naik lagi ke atas bukitnya, terdapat pura kecil dengan pemandangan yang sangat indah.

Pantai Atuh
Rumah Pohon Molenteng Nusa Pendia
Raja Lima Nusa Penida

Pukul 12.00 WITA kami check out dan harus kembali menuju ke pelabuhan, sebelum tiba di pelabuhan kami menyempatkan untuk makan siang disebuah cafe yang letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Nusa Penida. Pukul 15.30 Speed Boat kami berangkat dari Nusa Penida menuju Sanur sudah siap untuk berangkat, yang menandakan Explore Nusa Penida 2D1N sudah berakhir.

Kesimpulan :

Dengan menggunakan paket trip Nusa Penida ini pengeluaran untuk explore Nusa Penida jauh lebih hemat, tidak perlu repot untuk menyiapkan segala keperluan seperti penginapan, tiket speedboat, dan sewa motor. sekarang lebih mudah dengan memesan secara online. Contact tour agent Nusa Penida Bali 085737454275. Contact Kaje Cottage 081238963357 (Mba Yanti)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *